ABOUT

ABOUT THIS BLOG
“Satu gambar mengandung ribuan cerita”. Anggap saja ungkapan tersebut yang menjadi pondasi blog ini. Berbeda dengan kebanyakan blog, http://Djoephans.blogspot.com/ adalah personal blog yang saat ini lebih didedikasikan untuk kepentingan photo-blogging. Oleh sebab itu, photo dan gambar hampir menghiasi seluruh posting. Sebagian besar photo adalah objek yang sering ditemui pada kejadian sehari-hari. Walaupun demikian, grafis, pengalaman hidup, informasi, tips dan trik, serta hal lainnya juga tidak ketinggalan akan melengkapi blog ini.
Mencari pengalaman, tujuan awal blog ini dibuat tidak hanya sekedar hobby, tapi sekaligus menambah pengalaman. Tapi karena blogging adalah aktivitas sampingan, jadi blog ini kurang terawat dengan baik alias jarang di-update. Ya., mudah-mudahan ke depan blog ini jadi lebih baik. Tentu saja dengan kritik dan saran dari pengunjung blog ini. Gaya bahasa yang ku gunakan adalah bebas, jadi kalau mau men-translate blog ini menggunakan translator pasti kacau hasilnya. :D  Seluruh artikel dan photo akan diusahakan selalu original, dan pasti akan dicantumkan link back atau sumber penulisan kalau diambil dari sumber lain.

SEJARAH

Pertama kali memiliki ponsel kamera, langsung saja seluruh fitur di Sony Ericsson K610i ku coba satu per satu. Salah satu yang menarik adalah fasilitas PhotoBlogging langsung melalui ponsel. Posting photo pertama dilakukan pada bulan Desember tanggal 3 tahun 2007. Objek yang di-upload saat itu adalah langit saat sore hari. Tapi pertama kali mengenal blog secara resmi pada bulan Mei tahun 2007, diawali pada tanggal 22 dengan membeli sebuah buku yang berjudul “Tip Mudah Membuat Blog Bergaya dan Interaktif” karya Asdani Kindarto. Sejak saat itu, nge-blog menjadi salah satu hobi yang ku sukai meskipun sangat jarang meng-update blog ini. Berbagai template pun sudah pernah ku coba, dimulai dari template paling sederhana “Minima Black”  hingga “CellarHeatGallery” yang cukup “ekstrim” dalam penempatan posting. Penghapusan posting juga sering dilakukan, karena blog ini bersifat pribadi sehingga banyak pengalaman pribadi yang pernah diposting.
Setelah “cukup” berkelana di jagat maya, bertemulah dengan WordPress. Salah satu provider blog yang ku anggap lebih profesional. Hingga lahir blog yang kedua, yakni http://Djoephans.wordpress.com/. Tapi sayang ponsel ku tidak mendukung photoBlogging ke wordpress.com jadi sampai saat ini masih menggunakan Blogger sebagai “rumah” untuk urusan photoBlogging.

ABOUT AUTHOR

Djoephans atau dalam ejaan yang telah disempurnakan dibaca Jufans merupakan ID yang sering ku gunakan dalam berinternet.  Saat ini aku masih berstatus sebagai pelajar salah satu SMK di Solo. Kegiatan sehari-hari kalau tidak belajar, ya paling nge-net, atau kalau betul-betul ada waktu luang jalan-jalan ke berbagai lokasi yang bisa dijadikan sebagai objek fotografi yang ku anggap menarik. Padahal aku sama sekali tidak punya kamera, kecuali kamera dari ponsel. :’(  Sampai sekarang pun Photoshop masih ku pelajari, dengan sedikit bereksperimen, tidak jelek-jelek amat hasilnya, contohnya favicon blog ini.
Siapa pun yang ingin berinteraksi lebih jauh dapat dengan mengirimkan email, atau dapat melalui Facebook di http://www.facebook.com/Jufans, atau catatan sederhana lewat Twitter di http://twitter.com/djoephans, terima kasih.

THANKS TO
Oiya., untuk anda yang berkunjung atau malah ‘tersesat’ masuk blog ini, jangan lupa untuk meninggalkan komentar, kritik, atau saran agar blog ini berkembang lebih baik lagi. Terima kasih untuk yang sudah memberi komentar, dan mohon maaf apabila ada pertanyaan atau kritik yang belum direspon.

ATTENTION
Seluruh tulisan dan gambar di blog ini bebas disebarluaskan, di copy-paste, atau ditulis ulang, dengan tujuan komersial maupun non-komersial dengan menyertakan sumber penulisan atau link ke blog ini, atau diperbolehkan untuk tidak menyertakan sumber penulisan atau link ke blog ini apabila telah mendapat izin dari penulis.
Penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan dari penyebarluasan gambar maupun tulisan.

Popular posts from this blog